Thursday 30 January 2014

Tips Buat Suami Bagaimana Menghadapi Istri Pencemburu?

Bagaimana Menghadapi Istri Pencemburu?

istri pencemburuAda pepatah yang mengatakan “cemburu itu tandanya cinta”. Justru anda harus hati-hati jika pasangan anda tidak pernah cemburu, tentu saja perasaan cintanya pada anda perlu dicek ulang. Namun jika anda merasa istri cemburu berlebihan, sepertinya ada hal yang harus anda benahi baik pada pribadi istri maupun diri anda sendiri sebagai suami. Pada umumnya wanita yang paling gampang cemburu tapi bukan berarti laki-laki tidak bisa cemburu. Sifat wanita yang tidak bisa menyembunyikan perasaannya menyebabkan wanita lebih identik dengan sifat pencemburu. Kalau sudah istri cemburu, alamat anda akan sulit dapat hubungan suami istri. Karena itu, berikut ini saya berikan tips bagaimana cara menghadapi istri pencemburu.
Cemburu merupakan reaksi psikologis natural yang bisa ditampakkan siapa saja kepada pasangannya karena kehadiran sesuatu yang dirasa mengusik keharmonisan bersama orang yang dicintainya. Sesuatu yang mengganggu ini bisa berupa kehadiran seorang pria atau wanita idaman lain, mantan pacar pasangannya, teman kerja suami di kantor, atau hobi pasangannya.
Berikan prioritas dan Perhatian
Umumnya wanita merasa cemburu jika suaminya kurang memberikan perhatian dan kasih sayang pada dirinya. Kesibukan yang berlebihan di tempat kerja hingga menyita waktu yang seharusnya  dipakai untuk keluarga bisa menjadi pemicu rasa cemburu. Mengapa?
Karena kondisi ini bisa memicu prasangka negatif istri pada suaminya. Karena itu sesibuk apa pun anda, luangkan waktu untuk bersantai bersama istri dan anak, ajak mereka pergi tamasya ke pantai, tempat wisata, restauran atau tempat hiburan lainnya. Tampakkan bahwa anda begitu perhatian pada mereka sehingga kesibukan tidak menjadi penyebab ketidakharmonisan.
Berikan Pujian
Sederhana sekali kok,,kelemahan wanita itu ada pada rayuan dan pujian asalkan jangan memuji berlebihan. Pujilah karena makanan yang disajikannya untuk anda, pujilah kecantikannya, usahakan anda lebih suka makan di rumah ketimbang di luar. Agar istri merasa anda memang menyukainya. Asal anda tau saja, rasa cemburu bisa dipicu karena ketidakpercayaan dirinya sehingga ketika ia melihat anda berinteraksi dengan wanita yang lebih baik fisik dan kualitasnya, ia akan mulai membandingkan dirinya dengan wanita itu dan mulailah ia berprasangka bahwa anda lebih tertarik pada wanita itu.
Batasi Pembicaraan Tentang Wanita lain
Wanita suka membandingkan dirinya dengan wanita lain terutama teman dekat atau teman kerja suaminya. Dia bisa berpikir yang bukan-bukan tentang anda dan wanita yang anda bicarakan hanya dalam hitungan detik saja. Karena itu, lebih baik anda membicarakan dirinya atau masalah lainnya daripada membicarakan wanita lain.
Jadwalkan hubungan Suami Istri Sesuai Kebutuhannya
Ingat, hubungan suami istri itu kebutuhan dasar dalam rumah tangga.Kebosanan pada hubungan suami istri bisa semakin memperburuk keadaan. Karena itu jadwalkan hubungan suami istri anda berdua dengan baik. Hubungan suami istri dapat mempererat kasih sayang dan keintiman anda karena secara chemistry, hubungan suami istri memicu dikeluarkannya hormon feel good dan endorphin sehingga membuat istri anda merasa sayang dan nyaman berada di samping anda. Apalagi jika anda bisa membuatnya orgasme, istri anda akan mikir-mikir jika ingin cari masalah.

No comments:

Post a Comment